Kamis, 02 Mei 2013

LEGENDA FORD MUSTANG KLASIK

Ford Mustang Klasik

 bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Legenda Ford mustang klasik adalah mobil klasik buatan Shelby America yang sangat terkenal dan populer antara tahun 1965 sampai 1970an. Dan terus melegenda hingga terus diproduksi sampai generasi kelima sekitar pada akhir tahun 2007. Karena jenis sedan Ford Mustang ini banyak diminati untuk arena balap nascar bersaing dengan pabrikan mobil asal Amerika juga yaitu chevy camaro. Legenda Ford Mustang klasik yang paling terkenal yaitu Ford Mustang type GT350 dan GT500 atau yang dikenal dengan Ford Mustang Cobra karena memang liar sekali dalam setiap event balap mobil sport pada jamannya dulu.
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Model yang dikeluarkan memang hanya satu macam yaitu model coupe atau dua pintu karena memang dikhususkan untuk jenis mobil sport. Untuk model ford mustang GT350 dan GT500 ini dirancang sendiri oleh Caroll Shelby sendiri sebagai pemilik Shellby America yang kemudian dirangkul oleh perusahaan raksasa Ford Motor Company yang pada saat itu sedang lesu karena kalah bersaing dengan produsen-produsen mobil asal Amerika lain seperti Chevrolet yang sudah dahulu punya produk Chevy Camaro nya sebagai mobil balap andalan yang sering memenangkan berbagai lomba di arena balap mobil internasional. Setelah shelby America bergabung
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
dan membantu Ford Motor Company akhirnya diproduksilah jenis sedan balap Ford Mustang GT350 dan GT500 yang bisa menyaingi chevy camaro pada ajang balap internasional seperti nascar pada waktu itu. Kesuksesan dan kehandalan mesinnya pernah di test untuk ngebut dalam waktu 24 jam nonstop di sirkuit Le Mans di Perancis pada acara Grand Prix pada sekitar pertengahan Juni 1966 dan secara kelompok untuk juara pertama dan kedua dipegang oleh Shelby America dengan ford mustang GT350 dan GT500 nya.
Nah semenjak itu maka permintaan akan ford mustang shelby semakin meningkat dan sampai sekarang pun masih diproduksi generasi penerusnya.
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Sampai sekarang ford mustang klasik ini masih banyak yang mengoleksinya, dan kalau anda sering melihat salah satu acara TV di Amerika sana yaitu Pimp my Ride banyak yang dimodifikasi ulang menjadi ford mustang yang super klasik dan full modifikasi tanpa keluar biaya sepeserpun, coba di Indonesia ada acara seperti ini ya, pasti saya akan mendaftar lebih dulu untuk ikutan dimodif mobil jadul saya. Oke sekian saja dulu sekilas mengenai legenda ford mustang klasik, pokoknya mobil klasik antik tak ada matinya sampai kapanpun, semakin berumur semakin tak ternilai harganya.
Siapa yang punya ford mustang? Silahkan share disini....Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar