Jumat, 03 Mei 2013

Duel Pemanasan Munich Vs Dortmund Jelang Final Liga Champions



Bayern Munich dan Borussia Dortmund, dua wakil Jerman yang akan bertarung di laga final Liga Champions 26 Mei mendatang di stadion Wembley. Namun akhir pekan ini, keduanya juga akan bersua di kompetisi domestik Bundesliga (Liga Jerman).

Pertandingan akhir pekan ini dipercaya menjadi pemanasan sebelum keduanya berduel di final Liga Champions. Duel sarat gengsi ini pun dipercaya bakal berjalan dengan tensi tinggi. Meski hasil laga ini sudah tidak menentukan dalam perebutan gelar Bundesliga.

Bayern sudah memastikan gelar Bundesliga beberapa pekan lalu setelah perolehan poinnya tidak mungkin dilewati Dortmund. Saat ini Bayern mengantongi 84 poin, unggul dua puluh poin dari Dortmund yang duduk di posisi dua klasemen.

Meski tidak diunggulkan di pertandingan ini, namun bek Dortmund Mats Hummels mengaku tidak gentar dengan keperkasaan Bayern. Walau tengah pekan ini, Bayern sukses menggasak Barcelona 3-0 di Camp Nou di semifinal Liga Champions.

"Kami telah membuktikan kualitas kami. Bayern sangat kuat setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat kemenangan 7-0. Kami mengakui pencapaian Bayern. Tapi ini bukan berarti mereka tim yang tidak bisa dikalahkan," katanya seperti dilansir Soccerway.

"Kami juga memiliki skuad yang berkualitas dan memiliki banyak pemain tangguh. Kami adalah sebuah tim yang padu. Sebuah tim yang telah memetik pelajaran dari beberapa musim sebelumnya," lanjutnya.

Duel ini juga diwarnai hubungan panas kedua tim menyusul upaya Bayern menggembosi kekuatan Dortmund dengan membajak sejumlah pemain kunci mereka. Salaha satunya adalah Mario Goetze yang diklaim Bayern telah sepakat hijrah ke Allianz Arena musim panas ini.

Kamis, 02 Mei 2013

ANALISIS: Barcelona Bukan Klub Terbaik Sepanjang Masa


Barcelona Bukan Klub Terbaik Sepanjang Masa

“Barcelona adalah tim terbaik sepanjang masa.”

Mulai dari Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson, Ronald Koeman, hingga Zlatan Ibrahimovic, semuanya sepakat dengan pernyataan itu. Bahwa skuat Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini adalah tim terbaik yang pernah kita lihat. Mengalir secara deras puja-puji kepada sang jawara empat kali Liga Champions. Tak ada yang meragukan kemampuan mereka. Blaugranapunya segalanya dengan Lionel Messi sebagai aktor utamanya, plus dua gelandang ikonik dalam diri Xavi dan Andres Iniesta.

TERBAIK DARI YANG TERBAIK
Generasi Emas Pemenang UCL
R.Madrid '56-60
Ajax '71-73
Bayern '74-76
Liverpool '77-81
Milan '89-94
Benfica '61-68
Inter '64-65
Milan '03-07
Barca '08-13

Akan tetapi, segala pujian itu terkesan memiliki pandangan sempit dan tampak melupakan masa lalu. Kekalahan ‘luar biasa’ 7-0 secara agregat dari Bayern Munich pada tengah pekan ini telah menunjukkan hal tersebut. Dua musim terakhir, Barca tersingkir berturut-turut di semi-final Liga Champions. Sinyal berakhirnya dominasi klub Catalan itu semakin kuat.

Membandingkan tim dari era yang berbeda merupakan tugas yang sulit. Sepakbola telah berkembang dan berevolusi selama beberapa dekade terakhir. Modifikasi permainan seperti peraturan backpass dan offside, telah menjadikan sepakbola lebih atraktif. Di sisi lain, terdapat wasit yang semakin keras, adanya lapangan sintetis, semuanya itu telah membuat sepakbola memiliki atmosfer yang berbeda. Begitu pula dengan berkembangnya teknologi, kesehatan, dan sistem pelatihan yang akan membuat para pemain lebih cepat, lebih bugar, dan lebih kuat. Tetapi hal itu tidak membuat pesepakbola di zaman sekarang lebih baik.

Lalu, muncul perdebatan tentang apa definisi ‘terbaik’. Apakah hanya tentang kesuksesan? Carlos Bilardo, pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986, pernah berujar demikian: “Sepakbola hanya dimainkan untuk dimenangkan. Anda harus menjadi yang pertama. Menjadi yang kedua adalah buruk. Menjadi yang kedua adalah sebuah kegagalan.”

Jika pernyataan itu benar, maka skuat Barcelona saat ini bukanlah yang terbaik sepanjang masa. Terutama di level Eropa. Dimulai dengan penunjukkan Pep Guardiola pada tahun 2008 sebagai siklus awalnya, Barca sudah memenangkan dua trofi Liga Champions dalam lima musim dan sisanya mencapai semi-final.

Barcelona belum pernah mempertahankan Liga Champions selama dua musim berturut-turut. Tim terakhir yang melakukan hal itu adalah AC Milan pada era Arrigo Sacchi di tahun 1989 dan 1990. Jika diteruskan lebih lanjut, Milan sebenarnya tiga kali sukses meraih trofi Si Kuping Besar dalam lima tahun (1989-1994) dan lima kali sukses mencapai final pada periode 1989 hingga 1995. Angka-angka yang jauh lebih impresif ketimbang apa yang dilakukan Barcelona dalam beberapa tahun ini.

Berikutnya, Real Madrid di era Alfredo Di Stefano sukses menjadi jawara Eropa itu selama lima tahun berturut-turut, Johan Cruyff menginsipirasi Ajax untuk memenangi trofi itu tiga kali berturut-turut pada tahun 1970-an dan langsung disamai oleh Franz Beckenbauer bersama Bayern Munich. Lalu ada Eusebio yang membawa Benfica di era 1960-an lolos lima kali ke final meski hanya memenangi dua kali. Helenio Herrera juga membawa Internazionale dua kali berturut-turut merajai Eropa (1964, 1965). Sementara Liverpool di era Bob Paisley memenanginya tiga kali dalam kurun waktu 1977 hingga 1981. Semua tim di atas punya catatan Liga Champions yang lebih baik ketimbang Barcelona saat ini.

Kereta Api Tercepat di Tokyo

Inilah Kereta Api Tercepat di Tokyo

Kereta Super-Cepat ini Berjalan di Jalur Magnetik


Tokyo -(Berita Suaramedia)  Kereta api supercepat di Jepang, JR Central Railway Company baru-baru ini berencana agar kereta mereka berjalan pada jalur magnetik.


Seperti dikutip dari Mashable, dengan kecepatan yang mencapai 310 mph, prototip kereta api Series Lo ini berjalan pada jalur magnetik horizontal.

Kereta api komuter itu dilaporkan akan membawa hingga seribu penumpang tiap kali bepergian.

Series Lo ini diperkirakan akan mulai beroperasi pada 2027. Pada 2045, perusahaannya juga berencana meluaskan rutenya hingga Osaka.

Sebagai tambahan, pihak Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism di Jepang, kini berencana mengatur rute Series Lo melewati Gunung Fuji. (Mashable,/ini) Lihat Video disini

Begini Rasanya Memakai Kacamata Pintar Google

Rasanya Memakai Kacamata Pintar Google

 

 

Jakarta - Dengan Google Glass, melakukan kegiatan apa pun akan lebih mudah. Inilah pesan yang disampaikan Google dalam video demo terbaru kacamata augmented reality besutan mereka tersebut.

Kacamata yang dimaksud memiliki heads up display (HUD) yang bisa bekerja dengan perintah suara (voice command). Sebelum mengaktifkannya, user harus mengucapkan kalimat 'OK Glass'.

Nah, kata-kata ini akan membuka kunci sejumlah kunci fungsi tertentu. Dari mulai pencarian image berbasis suara, kemampuan memotret obyek hingga merekam video.

Asyiknya, karena Google Glass adalah piranti hands free, maka ia tidak membutuhkan bantuan tangan untuk melakukan tugas-tugasnya. Hanya tinggal ucapkan 'take a picture', maka kacamata ini dengan sigap akan mengambil gambar untuk Anda.

Demikian juga saat ingin melakukan perekaman video. Berikut tampilannya dari sudut pandang pengguna:



(Credit: Google)

User juga bisa dengan instan mengirim foto dan video ke teman-temannya lewat online sharing.

(Credit: Google)

Lebih menariknya lagi, Google Glass bisa menerjemahkan kalimat yang diminta si pengguna. Dalam video demo, terlihat bagaimana seorang pria bertanya pada Glass bagaimana mengatakan lezat dalam bahasa Thailand. Dengan segera, piranti ini menampilkan hasilnya.

LEGENDA FORD MUSTANG KLASIK

Ford Mustang Klasik

 bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Legenda Ford mustang klasik adalah mobil klasik buatan Shelby America yang sangat terkenal dan populer antara tahun 1965 sampai 1970an. Dan terus melegenda hingga terus diproduksi sampai generasi kelima sekitar pada akhir tahun 2007. Karena jenis sedan Ford Mustang ini banyak diminati untuk arena balap nascar bersaing dengan pabrikan mobil asal Amerika juga yaitu chevy camaro. Legenda Ford Mustang klasik yang paling terkenal yaitu Ford Mustang type GT350 dan GT500 atau yang dikenal dengan Ford Mustang Cobra karena memang liar sekali dalam setiap event balap mobil sport pada jamannya dulu.
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Model yang dikeluarkan memang hanya satu macam yaitu model coupe atau dua pintu karena memang dikhususkan untuk jenis mobil sport. Untuk model ford mustang GT350 dan GT500 ini dirancang sendiri oleh Caroll Shelby sendiri sebagai pemilik Shellby America yang kemudian dirangkul oleh perusahaan raksasa Ford Motor Company yang pada saat itu sedang lesu karena kalah bersaing dengan produsen-produsen mobil asal Amerika lain seperti Chevrolet yang sudah dahulu punya produk Chevy Camaro nya sebagai mobil balap andalan yang sering memenangkan berbagai lomba di arena balap mobil internasional. Setelah shelby America bergabung
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
dan membantu Ford Motor Company akhirnya diproduksilah jenis sedan balap Ford Mustang GT350 dan GT500 yang bisa menyaingi chevy camaro pada ajang balap internasional seperti nascar pada waktu itu. Kesuksesan dan kehandalan mesinnya pernah di test untuk ngebut dalam waktu 24 jam nonstop di sirkuit Le Mans di Perancis pada acara Grand Prix pada sekitar pertengahan Juni 1966 dan secara kelompok untuk juara pertama dan kedua dipegang oleh Shelby America dengan ford mustang GT350 dan GT500 nya.
Nah semenjak itu maka permintaan akan ford mustang shelby semakin meningkat dan sampai sekarang pun masih diproduksi generasi penerusnya.
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
Sampai sekarang ford mustang klasik ini masih banyak yang mengoleksinya, dan kalau anda sering melihat salah satu acara TV di Amerika sana yaitu Pimp my Ride banyak yang dimodifikasi ulang menjadi ford mustang yang super klasik dan full modifikasi tanpa keluar biaya sepeserpun, coba di Indonesia ada acara seperti ini ya, pasti saya akan mendaftar lebih dulu untuk ikutan dimodif mobil jadul saya. Oke sekian saja dulu sekilas mengenai legenda ford mustang klasik, pokoknya mobil klasik antik tak ada matinya sampai kapanpun, semakin berumur semakin tak ternilai harganya.
Siapa yang punya ford mustang? Silahkan share disini....Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Rabu, 01 Mei 2013

Mobil Kuno Mr Bean

 Jangan Anggap Enteng "Mobil Mr Bean"

 

 SEMAKIN kencang pedal gas diinjak, bodi bagian belakang minivan cooper tersebut berputar semakin cepat. Sehingga membuat orang-orang yang menonton waktu itu menjadi terpana. Mobil buatan Inggris ini digerakkan roda bagian depan (front wheel drive).

Tidak banyak orang yang bisa memutar mobil front wheel drive dengan kecepatan tinggi seperti yang ditunjukkan Pa-Qoor. Oleh karena itu, tidak heran kalau dia berhasil meraih medali dan penghargaan dari berbagai lomba baik slalom test maupun touring mobil-mobil kuno. Piala dan penghargaan tersebut tampak berjejer di rumah Pa-Qoor.

Meski mobil mini cooper jenis van milik Pa-Qoor sudah ditawar banyak orang, tetapi dia tidak mau menjualnya. Dia tidak hanya sekadar penggemar mobil kuno tetapi sekaligus pemilik bengkel spesialis mobil Morris dan Mini cooper yang berlokasi di Jalan Golf I Nomor 48 Gunungsari, Surabaya. Bengkel Pa-Qoor menyatu dengan tempat tinggalnya.

Di bengkel tersebut terdapat beberapa jenis mobil mini cooper yang sedang diperbaiki. Pa-Qoor mempekerjakan tiga orang tenaga mekanik yang semuanya sudah memiliki pengalaman dan keahlian dalam menangani mesin dan bodi mobil mini cooper. Misalnya, Ismanu memiliki keahlian dalam membangun bodi, sedangkan Woto ahli dalam pengecatan, dan Unyil ahli semua mesin mini cooper.

"Dia memang dipanggil Unyil. Sebenarnya dia ini tidak pernah sekolah tetapi karena sudah lama ikut kita, Unyil paling mengerti soal mesin morris dan mini cooper," kata Joko, adik kandung Pa-Qoor yang saat ini sama-sama mengelola bengkel.

MOBIL mini cooper yang sudah rusak parah pun, bisa diperbaiki kembali menjadi bagus di bengkel Pa-Qoor. Memperbaiki mini cooper tidak bisa cepat seperti memperbaiki mobil-mobil Jepang, karena onderdil mobil kuno tersebut sebagian besar harus diimpor dari Inggris. Sehingga harga onderdil menjadi mahal.

Misalnya, pelek (velg) orisinal mini cooper ukuran 10 inci bisa mencapai Rp 6 juta per unit. Tidak hanya itu, filter oli, radiator, kaca, pegangan pintu, dan aksesori lainnya juga didatangkan dari luar negeri. Demikian pula alat-alat mekanik yang dipakai untuk membongkar pasang mobil mini cooper, adakalanya juga harus diimpor dari Inggris.

Meski biaya untuk membangun kembali mini cooper yang sudah rongsokan sangat mahal, tetapi bagi sebagian penggemar mobil kuno, merogoh kocek hingga Rp 80 juta, tidak menjadi masalah. "Padahal, harga rongsokan mini cooper mungkin hanya Rp 12 juta," kata Joko. "Belum lama ini, mobil mini cooper tahun 1977 (1.300 cc) yang sudah di cat dengan gambar Mr Bean sudah laku dijual kepada salah satu pejabat di Kediri seharga Rp 100 juta," tambah Pa-Qoor.

Di Indonesia, memang tidak banyak bengkel mobil jenis ini. Jumlahnya masing-masing satu di Kota Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Oleh karena itu, bengkel Pa-Qoor sudah kesohor di kalangan penggemar mobil kuno. Bahkan, seniman dari Yogyakarta, Butet Kertaredjasa pun membeli mobil mini cooper dari bengkel Pa-Qoor.

"Kita baru saja menjual tiga mini cooper tahun 1976 dengan harga antara Rp 60 juta sampai Rp 75 juta per unit. Harga mobil buatan Jepang kalah lho dibandingkan mini cooper. Mobil Jepang tahun 1976, pasti harganya sudah jatuh," ujar Pa-Qoor.

YANG membeli mini cooper kebanyakan para penggemar mobil kuno. Komunitas penggemar mobil lawas ini tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), sementara penggemar mobil Morris di Surabaya tergabung dalam Surabaya Morris Club (SMC) yang saat ini berjumlah 60 orang. "Kami baru saja melakukan tour Jakarta-Bali. Mobil minivan cooper saya yang berwarna putih, saya bawa dulu ke Jakarta kemudian dari Jakarta balik ke Bali," kata Pa-Qoor.

Meski ukuran bodi kecil tetapi kecepatan mini cooper jangan dianggap enteng karena mobil ini memiliki kecepatan maksimum hingga 160 kilometer per jam. "Saya pernah membawa mini cooper dari Surabaya ke Jakarta dengan kecepatan rata-rata antara 100 km per jam sampai 110 km/jam dan menghabiskan bensin sebanyak 42 liter. Jalan non stop," kata Joko.

Dalam kesempatan lain, pernah mencoba dari Yogyakarta ke Surabaya dibutuhkan waktu lima jam dengan jumlah bensin yang dihabiskan sebanyak 30 liter bensin. Jadi, memakai mini cooper atau Morris sebenarnya sangat irit karena hanya membutuhkan bensin 1 liter untuk menempuh perjalanan 16 kilometer.

Pada akhir tahun 1960-an, mobil Morris pernah populer ketika berjaya dalam reli di Montecarlo, Italia. Saat ini mobil Morris maupun mini cooper sudah banyak modifikasinya, apalagi setelah bergabung dengan BMW. Produk mobil Morris diproduksi antara tahun 1961 sampai tahun 1979.

Selama ini, mobil mini cooper lebih banyak diperkenalkan oleh Mr Bean dari Inggris. Jumlah mobil Morris di Indonesia sekitar 400 unit dan semuanya masih jalan.

"Adakalanya untuk memperbaiki bodi Morris atau mini cooper harus dengan keterampilan tangan (hand made), karena membutuhkan ketelitian kita mengembalikan ke bentuk aslinya," jelas Joko.

MENURUT dia, terdapat berbagai jenis mobil Morris, yakni Morris minor seri salon dengan 1.000 cc. Kemudian jenis Ashley 1.000 cc tahun 1976, dan Morris Moke seri Jeep 1.000 cc. Ada juga jenis mobil Morris Station Wagon tahun 1961 dengan 1.000 cc.

Semula Joko tidak ikut menangani bengkel kegemaran kakaknya, tetapi karena setiap hari melihat mobil Morris dan Mini Cooper, akhirnya sekarang ikut menangani bersama-sama. Para pemilik mobil kuno pada umumnya lebih mengutamakan hobi disamping bisa menjalin persahabatan di antara sesama pemilik.

"Harga ?mobil hobi? ini biasanya mengikuti kata hati. Jadi, besarnya harga suatu mobil kuno tergantung pada suka tidaknya orang. Karena itu, saya kadang rugi, juga kadang untung. Kalau ada orang lain yang suka sekali pada mobil kita, bisa untung. Sebaliknya kalau kita juga suka pada mobil yang dipunyai orang lain, kita bisa rugi," kata Joko melukiskan tentang untung ruginya bisnis mobil kuno.

Di bengkel Pa-Qoor, untuk pengerjaan pergantian pelat bodi dan pengecatan, rata-rata harus mengeluarkan sekitar Rp 15 juta per mobil. Sehingga kalau dijumlah dengan pengerjaan mesin sekitar Rp 30 juta. "Tapi harga relatif, kalau yang punya ingin serba orisinal dan ingin mengembalikan mobilnya ke bentuk aslinya, mungkin bisa lebih mahal


Koleksi VW Klasik

Tak ada satu pun mobil jenis lain yang bisa menandingi suara merdu mesin VW kodok.


Enaknya mengoleksi mobil klasik Volkswagen bukan cuma karena ada ribuan teman di seluruh Indonesia, tapi juga mereka ini sangat solider dan siap membantu jika ada sesama yang mobilnya mogok di tengah jalan, itu testimoni seorang kawan yang punya VW Beetle produksi 1960-an.

Klub penggemar mobil VW banyak jumlahnya dan tersebar di seantero negeri, bisa dibilang hampir setiap kota dan kabupaten ada klub mobil VW.

“Komunitas mobil VW klasik ini memang terkenal solid. Kalau ada masalah saling dibantu,” kata Maman Suherman, salah satu pengurus komunitas VW Bekasi dalam perbincangan dengan Beritasatu.com akhir pekan kemarin.

Dirinya bercerita bahwa kekompakan para pemilik VW ini bukan hanya sebatas Pulau Jawa saja.

Juni tahun kemarin, klub-klub VW se-Jawa diundang dalam Jambore Nasional di Balikpapan dan pihak pengundang menanggung 50 persen ongkos transport ke sana, kata Maman.

“Kemudian di bukan Desember kami juga diundang ke Bangka-Belitung, mereka full menanggung ongkos transport untuk 500 mobil,” tambahnya.

Para penggemar mobil klasik ini, baik jenis Beetle atau di sini dikenal mobil kodok, Safari atau mobil camat, mobil van Combi, Golf klasik, dan Variant, tak perlu khawatir soal suku cadang, katanya.

“Khususnya di Pulau Jawa, banyak supplier suku cadang baik buatan Taiwan, Meksiko, Brasil atau AS,” katanya.